Monday 31 December 2018

Untuk Apa Bertanya

| |


Tentang apa yang sedang terjadi,
Tentang alasan kita sampai di titik ini
Atau mengapa bukan hal lain yang harus kita alami

Untuk apa bertanya?


Percayalah, tak satupun peristiwa tercipta sia-sia. Tak satupun hal terjadi tanpa menyempurnakan hal lain di dunia ini. Kau masih perlu tau tentang apa? Apakah masih perlu bertanya mengapa?

Tengok kembali setiap langkah yang sudah dilewati, bukankah semua berjalan saling melengkapi? 

Bahkan tentang cinta, kau tak perlu lagi bertanya mengapa hadir tanpa rencana. Seolah ia tercipta tiba-tiba, mengguncang asa juga Arsy karena perjanjian yang diucapkannya.

Percayalah, cinta itu hadir sebagai jawaban dari doa-doa. Sebagai bukti cintaNya pada setiap hamba. Sebagai pertanda, sudah tiba waktu harus melanjutkan hidup ke fase berikutnya. Tentang siapa yang hadir, bukankah Allah tak pernah salah memberi pasangan?

Tidak, tidak ada yang tercipta tanpa rencanaNya. Tidak satupun hal yang terjadi berakhir sia-sia. Kita hanya perlu melapangkan hati, agar bisa temukan hikmah sejati. 

Awal pagi, kita mungkin dibutakan oleh kabut materi. Kemudian teriknya siang, mengusir apa yang tersembunyi, membuat langkah kaki ingin terhenti. Sampai disini, tetaplah melangkah karena senja kan hadir memberi rasa percaya, juga kenyamanan hati, bersama jingga yang menghampiri.

Kita mungkin baru sampai pada fajar yang menyingsing. Malu-malu mengungkap rindu, pelan-pelan menguarkan rasa percaya. Kita belum bertemu pagi yang menawarkan harapan sejati, setidaknya untuk hari ini, hingga kita menutup mata lagi.

Tak mengapa, fajar itu pertanda pagi menjelang. Shubuh datang memberi peringatan. Agar kita bersiap untuk setiap ketetapan.

#Malang
#Prolis

4 comments:

Ciani said...

life is never flat ya kak?

Alif Kiky Listiyati said...

Karena semua yang terjadi ada hikmahnya 👍

Sakif said...

Iya ci... Jalani, syukuri, ngga usah kebanyakan nanya. Ntar juga ketemu sendiri apa yang dicari hihu

Sakif said...

Hehe..iya bunda

Post a Comment

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Search This Blog

Powered by Blogger.
 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©