Sunday 10 March 2019

Resensi buku Steve Jobs Insanely Great

| |


Judul     : Steve Jobs Insanely Great
Penulis : Jessie Hartland
Tebal     : 240 Halaman
Penerbit: Penguin Random House
ISBN      : 9780307982957

Buku ini merupakan pelengkap sekaligus paling lengkap dari buku biografi lain yang menulis tentang salah satu tokoh dunia: Steve Jobs. Buku lain yang beredar lebih dahulu ditulis setebal 600 dan 400an halaman. Sedangkan buku ini total hanya sekitar 225 halaman, namun menggambarkan dengan cukup detail setiap peristiwa penting dalam hidup pendiri Apple yang fenomenal tersebut.

Mulai dari Steve kecil yang terkenal “badung” karena sulit dikontrol tingkah lakunya, Steve remaja yang mendapat kebebasan penuh dalam proses belajar dan mengembangkan dirinya, hingga Steve menjelang dewasa dengan ketidakbetahannya bertahan di bangku kuliah. Semua digambarkan begitu detail dalam bentuk grafik dan percakapan singkat yang membuat pembaca sangat mudah mengingat alur perjalanan hidup Steve.

Steve Jobs Insanely Great- A Graphic Biography ditulis dalam kurun waktu dua setengah tahun riset, menulis, dan menggambar. Menghabiskan enam botol tinta yang berasal dari india, dua puluh empat pensil prisma warna, beberapa perjalanan dadakan menuju Sillicon Valley (Tempat asal Steve), materi referensi setebal 5 kaki, edit total dan beberapa rim kertas.

Jika pembaca tidak mengerti bahasa inggris, kini tersedia dalam beberapa versi bahasa: Prancis, Spanyol, Belanda, Italia, Catalan, Jerman, Rusia, Portugis, China, Korea, Jepang, Turki dan Estonia. Luar biasa, bukan?

“Jika anda adalah penggemar Steve Jobs, yang ingin mengenang dan mempelajari kehidupan lelaki brilian ini dalam bentuk komik, maka inilah buku yang paling tepat,” Tulis TeenReads.com.



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Search This Blog

Powered by Blogger.
 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©