Friday 8 November 2019

Diary ODOP 7- Ruang Belajar yang Masih menunggu

| |


Dalam kepalaku, ada wajah-wajah yang bertanya-tanya. "Apa yang sedang terjadi?", "Kenapa lama sekali?".
Ada juga yang sedang sibuk memintal kata-kata. Atau menenangkan teman sebelahnya. "Tidak mengapa kita menunggu sebentar lagi. Insya Allah akan ada hasil terbaik yang mereka bawa." Sebagian wajah itu mulai bosan. Meski tak sedikit yang masih tampak antusias, terus menunggu.

Sementara itu di ruang lain. Satu ruang besar itu penuh sesak. Sebagian keluar masuk membawa setumpuk berkas. Wajah-wajah tegang sibuk berdebat, merumuskan sesuatu. Mondar-mandir dari satu ruang ke ruang lain. Memastikan info yang dibawanya valid. Tidak ada lagi yang peduli pada detik yang terus berputar deras. Bahkan jarum pendek dan panjang bergantian memutari angka, hingga tengah malam lewat begitu saja.

Saat fisik mereka mulai lelah, dengan sendirinya ruang itu kembali senyap. Aku tau akan begini. Maka kutawarkan untuk mengundur jadwal pengumuman sejak malam beranjak ke peraduan. Karena pasti pembahasan akan sepanjang ini. Tapi mereka semangat sekali, ingin semua beres sebelum tidur dan kantuk menghampiri. Sampai pagi menjelang, belum juga selesai.

Baiklah. Kutanya pelan, takut sekali akan mengganggu kenyamanan perasaan. "Apakah ini semua sudah selesai? Masih sisa banyak hadiahnya. Mungkin sebaiknya buatku saja?"

Senyap.

"Kalau belum lega, silakan lanjutkan. Saya siap jadi penunggu group ini sampai semua bahagia dan tak ada yang ingin gelut lagi."

Satu persatu, wajah-wajah lelah, namun ikhlas dan jauh lebih tenang bermunculan. Aku lega. Mereka masih ada, bersamaku di ruang besar yang semalam penuh sesak itu. Tak peduli lagi pada cangkir dan sisa bungkus makanan yang berserakan, aku tersenyum.

Satu per satu, daftar itu akhirnya lengkap. Entah apa yang harus kuberikan sebagai penghargaan untuk mereka. Atas kerja keras, kerja sama, kerja ikhlas... Mereka adalah sosok-sosok luar biasa. Maka akhirnya, akan ada pengumuman terakhir untuk anggota ODOP 7- peserta terbaik dan terfavorit. A

ada bingkisan yang dibagi. Nantikan malam ini, jam 19.45 paling lambat. Insya Allah ya, ga telat lagi.  Nama siapa yang mungkin beruntung nanti? Atau ada yang sudah siap menerima hadiah dari kami? 

8 comments:

Muhammad Zaini said...

Wajahku kelihatan kah? Horor eh.

Lia Anelia said...

Akhirnya.... 😁

Wakhid Syamsudin said...

Oh nanti malam ya? Horeee

Renita Oktavia said...

Alhamdulillah. Barakallahu fiikum PiJe(s)

Isnania said...

😢

Halamansekolah.com said...

Keren PJ odop. Semangat

niozaharani said...

Great gratitude for all PJ ODOP Batch 7 😍🙏, thank you very much for your hard work😆

Rusmi said...

Barokalloh para pije, semoga lelahmu berbalas pahala dan kebaikan yg berlimpah..🙏🤲

Post a Comment

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Search This Blog

Powered by Blogger.
 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©