Monday 18 February 2019

Profil Singkat Imam Robandi

| |



Prof. Dr. Ir. Imam Robandi, MT. adalah Guru Besar di ITS Surabaya program studi Ilmu Teknik Elektro. Jabatan fungsional beliau adalah Profesor. Beliau menyelesaikan Pendidikan jenjang S1 di ITS Surabaya pada tahun 1989 dan S2 di ITB pada akhir tahun 1990. Selanjutnya beliau menempuh Pendidikan doctoral di Universitas Tottori, Jepang.


Selain berhasil mendapat gelar akademik lengkap, Prof. Imam Robandi juga ahli dalam seni dan bidang manajemen Pendidikan. Jiwa seni yang melekat pada diri Prof. Imam diperoleh dari ayahnya yang gemar menyanyi, sehingga Imam Robandi kecil banyak berlatih olah vokal bersama sang ayah. Tidak heran jika beliau bersuara merdu, pandai menyanyikan tembang jawa, lagu batak, bahkan lagu jepang dengan fasih. Sedangkan keahliannya memainkan alat musik diperolehnya dari sang Ibu. Saat kecil, beliau sering dibawa ke kondangan yang disana sering tersedia alat gamelan.

Seringkali, ketika mengisi seminar atau forum, Prof. Imam Robandi minta disediakan piano untuk menghibur hadirin. Pria kelahiran 17 Agustus 1963 ini juga pandai memainkan wayang sejak SD. Saat menyelesaikan Pendidikan di Universitas Tottori Jepang, beliau aktif memperkenalkan budaya Indonesia. Beliau membawa seluruh koleksi wayang dan gamelan yang dimilikinya.

Di bidang Pendidikan, beliau aktif sebagai Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur kemudian diangkat menjadi Wakil Ketua IV Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah tahun 2010-2015. Selama ini Prof. Imam Robandi banyak berkunjung ke sekolah-sekolah dasar dan menengah di seluruh pelosok tanah air, menyebarluaskan pola manajemen sekolah yang baik sehhingga menjadi sekolah yang maju dan berkualitas.

#profil
#biografi
#ReadingChallengeODOP
#Cerpen
#TantanganRCO
#RCO


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Search This Blog

Powered by Blogger.
 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©